Minggu, 09 April 2017

Book vs Digital Book


Berjumpa lagi dengan Bila! Tiba-tiba dapet ide ginian. Karena mungkin bagus, Bila posting, deh.

Di zaman globalisasi ini, teknologi tambah canggil saat ini. Juga termasuk di bidang pendidikan.

Sekarang, kita bisa membuat presentasi dengan MS Point, mengetik tugas dengan MS Word, mengirim tugas lewat e-mail, atau whatsApp. Dan juga bisa membaca buku secara digital.

Nah, pertanyaannya adalah "Kamu lebih suka buku biasa atau buku digital?"

Ayo kita liat kelebihan dan kekurangan kedua benda tersebut.


True banget! Kalau buku biasa, hurufnya lumayan besar, gak buat batre lowbat, sama gak merusak mata. Tapi, karena harus memakai kertas. Apalagi sedang global warning 😥

Pake hp/PC gak make kertas, tapi merusak mata, jadi minus deh 😩 Apalagi memakan Internal Storage. Ingat INTERNAL STORAGE!

Jadi kedua benda itu ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Kalau Bila sih paling seneng make buku biasa :3 Kenapa? Gak usah make kuota buat nyarinya.

Tadi, Bila nanya ke beberapa anggota grup Line Bila sama Ibu, mereka lebih kesengsem ama buku biasa.

Buku biasa emang THE BEST lah! 😋

Tapi, bisa saja di masa depan, kita pasti akan memakai buku digital. Karena faktor manusia tambah banyak, jumlah pohon berkayu menipis, dll.

Sekian opini dari Bila. Maaf kalau ada kata yang salah.
Kalau teman-teman apa? Buku biasa atau buku digital?

Kamis, 06 April 2017

How to Make Text in Gif


Yep Bila akan sharing2 tutorial edit foto di handphone. Menambahkan teks di gif. Thanks banget buat Kak Anis (Wattpad) udah ngasih tau tutonya :)))
  • Di sini, kita akan menggunakan aplikasi Gif Maker - Gif Editor. Kalau belum, bisa download di Google Play.

  • Klik Other Gif > Pilih gif yang mau diedit > Edit

  • Klik ikon yang A itu > Klik + > Ketik tulisannya, pilih fontnya

  • Kalau mau tulisannya ganti-gantian gitu (?), kalian bisa menentukan waktu muncul Dan selesainya

  • Sudah? Save > Ok



Hasilnya gini:

Boleh ambil kok. Free ;)